TATA CARA PENDAFTARAN CPNS PADA SSCN

17 September 2018

Ditanya mengenai tata cara pendaftaran CPNS melalui sscn, Fadli selaku Kasubbid Kepangkatan dan Pengadaan Aparatur menyampaikan, bahwa tataca tersebut akan kami upload di website Kota Pontianak dengan alamat www.pontianakkota.go.id dan websitenya BKPSDM dengan alamat bkpsdm,pontianakkota.go.id. sehingga meminimalisir kesalahan., jelasnya

Sebelum mendaftar sebaiknya pelamar mempersiapkan beberapa dokumen yang diperlukan seperti Kartu Keluarga, KTP, Ijazah, Transkrip Nilai, pas Foto dan dokumen lain yang diperlukan sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh Panitia Seleksi Kota Pontianak.

Lebih lanjut fadli menjelaskan bahwa peserta perlu membuat akun di portal https://sscn.bkn.go.id, isi beberapa data yang diperlukan seperti isi NIK, Nomor KK dan sebagainya. Selanjutnya peserta lakukan login dan upload foto, lengkapi biodata kemudian pilih instansi, jenis formasi dan jabatan yang akan dilamar. Selanjutnya cek resume, kirim data dan diakhiri dengan cetak kartu pendaftaran sscn 2018.

Sekali lagi pahami benar benar tatacara pendaftaran ini karna 1 pelamar hanya bileh memiliki 1 akun, jelas Fadli bersemangat (FdL)