Sosialisasi Aplikasi Produktivitas Kerja dan Disiplin Kerja dalam rangka penerapan Tambahan Penghasilan Pegawai

23 Desember 2019

BKPSDM Kota Pontianak mengadakan Sosialisasi Aplikasi Produktivitas Kerja dan Disiplin Kerja dalam rangka penerapan Tambahan Penghasilan Pegawai Tahun 2020., Senin (23/12) bertempat dituang Rapat Walikota.

Ditemui ditempat kegiatan, Rosdalita selaku Kepala Bidang Disiplin BKPSDM Kota Pontianak menjelaskan bahwa pada kegiatan tersebut akan dijelaskan kriteria kriteria dalam pemberian Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) aparatur sipil negara (ASN). Masih menurut Rosdalita, “Konsep pemberian tunjangan kesejahteraan daerah berorientasi kepada peningkatan kesejahteraan PNS Kota Pontianak secara merata atau adil Caranya adalah dengan menata ulang kebijakan pemberian tunjangan dengan menghapuskan pemberian berbagai macam honor, kemudian jumlah honor yang dihapuskan dikelola secara legal dan diberikan dalam bentuk tunjangan resmi kepada seluruh pegawai. Untuk itu, daerah perlu untuk melakukan penataan guna mengalihkan Honor honor kegiatan diubah menjadi TPP, jelasnya.

Selain itu menurut Rosdalita, “pegawai akan merasa mendapatkan penghargaan yang layak dari pemerintah, dan tentunya meningkatkan motivasi kerja pegawai, terutama untuk tunjangan kesejahteraan yang dikaitkan dengan kinerja, dan tentunya akan menghilangkan istilah tempat basah dan tempat kering.  TPP juga akan meningkatkan pendapatan pegawai, sehingga standart biaya hidup minimal bisa dicapai, terutama untuk pegawai staf dan fungsional, sehingga tercipta 'pemerataan pendapatan'

secara proporsional.

Nah pada sosialisasi kali ini, nara sumber akan menjelaskan aplikasi yang akan kita gunakan dalam perhitungan dan pemberiaan TPP, apa apa saja yang harus diinput kedalam aplikasi yang digunakan, ‘jelas Rosdalita. (FdL)