Peringatan Haornas, Walikota Pontianak Ajak Galakkan Olahraga Aman dari Covid-19

14 September 2020

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengajak seluruh masyarakat untuk tetap produktif meskipun di tengah pandemi Covid-19. Olahraga menjadi satu diantara aktivitas yang bermanfaat dalam menjaga imunitas tubuh. Namun ia mengingatkan agar saat berolahraga tetap mematuhi protokol kesehatan. "Dengan semangat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di tengah pandemi ini, saya mengajak semuanya untuk rutin berolahraga tapi aman terhadap Covid-19," ujarnya saat peringatan Haornas XXXVII Tahun 2020 di Halaman Parkir Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Sabtu (12/9/2020).

Sejak merebaknya Covid-19, memang ada aktivitas yang dibatasi maupun ditiadakan. Namun memasuki era new normal atau adaptasi kebiasaan baru, beberapa aktivitas termasuk olahraga mulai dilakukan dengan tetap aman dari Covid-19. "Artinya, saya yakin olahragawan sudah memahami bagaimana menerapkan protokol kesehatan," kata Edi.

Dirinya berharap kegiatan olahraga ini tetap bisa dilakukan terus tetapi aman dari Covid-19. Pembinaan terhadap atlet masih tetap berjalan. Hanya saja untuk event-event olahraga memang masih terbatas sesuai dengan protokol kesehatan. "Walaupun ada kegiatannya tetapi tanpa penonton," tuturnya.

Edi mengapresiasi momentum peringatan Haornas ini diselingi dengan penanaman pohon. Dengan demikian, penghijauan yang dilakukan ini sebagai sebuah upaya dalam menjaga kualitas udara tetap bersih. "Selamat Hari Olahraga Nasional, semoga olahraga di Kota Pontianak khususnya terus maju dan menoreh prestasi," ucapnya. (prokopim)