Penyusunan Anjab dan ABK BKPSDM Kota Pontianak

8 Februari 2018

Bertempat di ruang rapat Sekretaris BKPSDM Kota Pontianak, Kamis (8/2/2018) Tim Anjab dan ABK Bagian Organisasi Setda Kota Pontianak beserta  Kasubbag Umum dan Aparatur serta Kasubbid di lingkungan BKPSDM Kota Pontianak melaksanakan penyusunan analisis jabatan dan analisis beban kerja.

Menurut Emi Sulastri selaku Sekretaris BKPSDM “Analisis Jabatan disusun ntuk menjamin objektivitas, transparansi dan kesesuaian antara tuntutan tugas dalam jabatan dengan pegawai yang akan menduduki jabatan tersebut. Hasil analisis jabatan tersebut nantinya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan kelembagaan, ketatalaksanaan dan kepegawaian,"ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dalam rangka meningkatkan esiensi dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, perlu dilaksanakan penataan kelembagaan, ketatalaksanaan dan kepegawaian berdasarkan analisis beban kerja, yang mana dasar pemikiran dari semua peraturan tersebut adalah untuk mewujudkan kinerja BKPSDM yang optimal.

Emi berharap analisis jabatan dan analisis beban kerja yang disusun, bersama Tim dari Bagian Organisasi  Setda Kota Pontianak dapat terarah dan sistematis sesuai dengan kondisi dan kebutuhan, sehingga tercipta peningkatan esiensi, efektivitas, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan di BKPSDM Kota Pontianak, “ jelasnya. (Fdl)