PENUTUPAN DIKLAT PIM Tk. IV KOTA PONTIANAK

16 November 2018

Bertempat di Aula UPELKES Provinsi Kalimantan Barat, Kegiatan Diklatpim Tk. IV Pemerintah Kota Pontianak Tahun 2018 secara resmi ditutup oleh Kepala BKPSDM Kota Pontianak Multi Juto Bhatarendro yang mewakili Plt. Walikota Pontianak pada Jumat (16/11).

Dalam sambutannya Kepala BKPSDM Kota Pontianak, Multi J. Bhatarendro, berpesan kepada alumni Diklat agar dapat menerapkan segala ilmu yang didapat selama kegiatan dalam pekerjaan sehari-hari, demikian ujarnya singkat.

Ditemui ditempat yang sama, Rita Selaku Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Aparatur BKPSDM Kota Pontianak menambahkan, bahwa salah satu batu loncatan karier seorang PNS adalah ketika ia dipromosikan dalam jabatan tertentu. Biasanya, pertama kali PNS akan dipromosikan pada jabatan eselon IV. Diklat PIM IV ini untuk membentuk sosok-sosok pemimpin birokrasi yang memiliki kemampuan yang baik dalam perencanaan kegiatan instansi dan memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut, jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan Diklat yang telah dijalani peserta selama beberapa bulan ini untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional pada pejabat struktural eselon IV yang akan berperan dan dapat melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing. (FdL)