Pemerintah Kota Pontianak mengadakan Seleksi Terbuka Calon Pimpinan Tinggi Pratama untuk 6 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

10 Oktober 2019

Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Pontianak Tahun 2019, sesuai dengan Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, Pemerintah Kota Pontianak melalui BKPSDM Kota Pontianak mengundang Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Pontianak dan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat yang telah memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri melalui seleksi terbuka dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau JPT, jelas Hermansyah.

Hermansyah selaku Kasubbid Mutasi menerangkan bahwa jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang lowong dan dengannya dilakukan seleksi terbuka yakni ada 6 jabatan, yang pertama Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, kemudian JPT Pratama Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan SDM, selanjutnya JPT Pratama Asisten Pemerintahan dan Kesra, kemudian JPT Pratama Asisten Perekonomian dan Pembangunan, JPT Pratama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta JPT Pratama Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.”

Lebih lanjut Hermansyah menjelaskan bahwa, “Pelamar hanya dapat melamar sebanyak-banyaknya pada 2 (dua) jabatan yang berbeda,  adapun untuk persyaratan umum memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana atau diploma IV, Memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan, Memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling singkat selama 5 (lima) tahun, sedang atau pernah menduduki Jabatan Administrator atau Jabatan Fungsional jenjang Ahli Madya paling singkat 2 (dua) tahun, dan untuk lebih jelas dan detailnya bisa dibaca di papan pengumuman di BKPSDM Kota Pontianak, serta website resmi Pemerintah Kota Pontianak yakni di www.pontianakkota.go.id , juga di websitenya BKPSDM Kota Pontianak, silahkan di download, selain itu kami juga sudah mengirimkan pemberitahuan ke Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Pontianak serta Pemerintah daerah yang ada di Kalimantan Barat, jelasnya. 

Ditambahkan oleh Heri Adha selaku Kepala Bidang Mutasi dan Pengadaan Aparatur BKPSDM Kota Pontianak, pengumuman Pendaftaran dibuka mulai tanggal 10 s.d 24 Oktober 2019, dan seluruh kelengkapan dokumen lamaran ditujukan kepada : Panitia Seleksi Calon Pimpinan Tinggi Pratama Kota Pontianak Tahun 2019 u.p. Sekretariat Panitia Seleksi, yang beralamat di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Pontianak, Jl. Rahadi Oesman Kompleks Kantor Walikota Pontianak 78111. Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sekretariat Panitia Seleksi Terbuka JPT Pratama melalui alamat email mutasibkpsdmptk@gmail.com atau telepon ke 08115712465 an. Heri Adha dan 085845676322 an. Hermansyah. Jangan telat,” ujarnya. (FdL)