Pembekalan bagi Pensiunan PNS tahun 2018

15 Februari 2018

Bertempat di Aula Hotel Kartika Pontianak, Kamis (15/2/2018), Pjs. Walikota Pontianak Mahmudah membuka kegiatan pembekalan untuk pensiunan PNS tahun 2018

Dalam kesempatan yang berbahagia tersebut, Mahmudah menyampaikan “Bahwa masa pensiun biasanya menyebabkan seorang PNS menjadi ‘kehilangan’ pekerjaan, status, dan wibawa sehingga terkadang menyebabkan stres dan selanjutnya mengganggu kesehatan.

Masih menurut Mahmudah, “Tentunya setiap orang ingin kebutuhannya tercukupi. Ketika pensiun kita ketahui, jumlah penghasilan yang akan diterima per bulannya hanya sepersekian dari jumlah yang biasanya masuk kas secara teratur. Lantas dari mana  mendapatkan penghasilan di masa pensiun,” ujarnya.

Mahmudah berharap agar menjelang masa pensiun harus ada persiapan, persiapan sikap mental, persiapan pola pikir, hidup sehat, dan siap merencanakan keuangan, untuk itu calon pensiunan perlu belajar menjadi enterpreneur. Masa pensiun harusnya tetaplah menjadi masa yang menyenangkan, produktif dan tidak hilang semangat untuk tetap berkarya. Sehingga ketika pensiun telah siap, baik mental, pola pikir, serta rencana yang baik dan akhirnya masa pensiun menjadi masa yang menyenangkan, karena bapak ibu ‘merasa bebas’, dapat mengatur sendiri, mengatur apa yang diinginkan, tidak terikat waktu kerja, tidak terikat dengan penugasan dari atasan, bahkan mungkin bisa menjadi ‘bos’ pada usaha milik sendiri, ‘jelasnya memberi semangat. (FdL)