BKPSDM tampilkan Aplikasi Pesat, E-Karir dan Test Kompetensi pada Pontianak Expo 2017

21 Oktober 2017

Bagaimanapun, birokrasi yang baik, ialah birokrasi yang mampu menata diri secara profesional, termasuk dalam memberlakukan mekanisme pelayanan terhadap segala kepengurusan administrasi kepegawaian. BKPSDM Kota Pontianak selaku pengelola kepegawaian bertekad untuk dapat mewujudkan pelayanan efektif, efisien, cepat, sederhana dan memberikan kepastian waktu. Dengan terobosan inovasi yang dinamakan PESAT "Peduli Serasi Terkini". BKPSDM Kota Pontianak mencoba memaksimalkan layanan administrasi kepegawaian berupa layanan kenaikan gaji berkala dan cuti secara online dan kedepannya akan diikuti dengan layanan Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO),” jelas Khiril saat di temui di gelaran Pontianak Expo, Sabtu (21/10/2017)

Selain itu BKPSDM juga melakukan terobosan inovasi dengan melakukan aktifitas pengembangan Sumber Daya Manusia yang berorientasi pada pertumbuhan baik personil maupun organisasi. Dengan aplikasi E-Karir yang menyajikan informasi hasil assessment kompetensi dan potensi serta penilaian kinerja sebagai sarana pengambilan kebijakan kepegawaian dan manajemen aparatur diLingkungan Kota Pontianak, BKPSDM Kota Pontianak ingin memberi kontribusi yang nyata untuk melahirkan aparat birokrat yang profesional, memiliki kapasitas, produktif, berintegritas tinggi dan mampu mendukung keberhasilan pembangunan di berbagai bidang di Kota Pontianak.

Khairil juga menjelaskan bahwa BKPSDM Kota Pontianak menyadari bahwa birokrat akan mampu memberi pelayanan prima kepada masyarakat jika segala hal kebutuhan internalnya juga ditata dan memudahkan mereka. 

Dan semua inovasi tersebut serta ada simulasi assessment kompetensi dan potensi beberapa bidang diantaranya kepemimpinan yang kami tampilkan di Pontianak Expo ini sebagai bentuk partisipasi kami di Pekan Laboratorium Inovasi Daerah tahun 2017, jelas Khairil. (FdL)