BKPSDM Kota Pontianak Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Seleksi Pengadaan CPNS Tahun 2019

16 Desember 2019

Sebanyak 4032 pelamar  CPNS 2019 untuk Formasi Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kota Pontianak dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahap seleksi selanjutnya. Hal tersebut secara resmi telah di umumkan oleh BKPSDM Kota Pontianak. Selain itu, BKPSDM Kota Pontianak juga mengumumkan sebanyak 330 pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Kepala Bidang Mutasi dan Pengadaan Aparatur BKPSDM Kota Pontianak Heri Adha menuturkan setelah secara resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi, para pelamar yang dinyatakan TMS dapat melengkapi seluruh dokumen yang masih belum lengkap saat proses pemberkasan beberapa waktu lalu.

"Ada waktu tiga hari masa sanggah bagi pelamar yang dinyatakan TMS hari ini untuk melengkapi berkas persyaratan yang belum terpenuhi," ujarnya.

Ia menerangkan masa sanggah baru akan dimulai pada Besok (17/12/2019) hingga Kamis (19/12/2019) mendatang.

"Pelamar TMS silahkan lampirkan berkas yang menyebabkan mereka tidak lolos ke Kantor BKPSDM Kota Pontianak, selanjutnya nanti akan kita terima dan akan kita entry ke pusat," ujarnya. 

Selain itu menurut Heri Adha, Panita Seleksi Daerah Kota Pontianak juga akan melakukan verivikasi ulang terhadap berkas pelamar yang telah dinyatakan Memenuhi Syarat, hal ini dilakuakn untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak diharapkan, sehingga pelamar yang dinyatakan Memenuhi Syarat benar benar sesuai dan telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, “jelasnya. (FdL)