BKPSDM Kota Pontianak Selenggarakan Rapat Kerja Kepegawaian

14 November 2017

Berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, bahwa tugas Aparatur Sipil Negara adalah melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan, dan tugas pembangunan tertentu. Dalam upaya untuk membentuk Aparatur Sipil Negara yang mampu menyelenggarakan pelayanan publik, tugas pemerintahan, dan pembangunan, maka perlu membekali dan memberikan kesempatan kepada Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi sumber dayanya sehingga menjadi Pegawai ASN yang profesional, memiliki kualifikasi, kompetensi, dan kinerja yang dibutuhkan dalam suatu jabatan ASN. Untuk itulah BKPSDM Kota Pontianak menyelenggarakan Rapat kerja Kepegawaian di lingkunganPemerintah Kota Pontianak di Aula Sutan Syarif Abdurahman Kantor Walikota Pontianak, Selasa (14/11/2017).

Selain itu menurut Emi Sulastri selaku Ketua Penyelenggara, “Rapat Kerja Kepegawaian ini diselenggarakan untuk mendapatkan informasi serta pemahaman mengenai permasalahan dalam pengelolaan  kepegawaian di lingkungan Pemerintahan Kota sekaligus pemutakhiran data kepegawaian”.

Masih menurut Emi, “Peserta yang diundang dalam kegiatan ini berjumlah 113 PNS yang  terdiri dari sekretaris, Lurah, Kasubbag Umum dan Aparatur  serta pelaksana dengan nara sumber berasal dari Badan Kepawaian negara  Jakarta,” jelasnya. (FdL)